IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi
Page Hits Counter

Sabtu, 06 Januari 2018

Minyak Kelapa Murni (VCO)

17 Manfaat Minyak Kelapa Murni Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Daftar Isi
Bab I        : Minyak Kelapa Murni (VCO)
Bab II       : Sejarah Minyak Kelapa Murni
Bab III      : Cara Membuat Minyak Kelapa Murni
Bab IV       : Kandungan Minyak Kelapa Murni
Bab V        : Manfaat Minyak Kelapa Murni

Bab I
Minyak Kelapa Murni (VCO) - BiriBisi
Minyak kelapa murni (VCO) bisa digunakan untuk membuat pastry yang cantik dengan kulit yang tipis dan berlapis-lapis seperti scone dan pie crust. Penggunaan minyak kelapa akan menambahkan rasa vanila yang lembut dan jauh lebih sehat dari pada lemak tradisional, seperti minyak babi atau pun mentega.

Minyak Kelapa Murni berbeda dengan minyak sayur atau minyak goreng biasa, karena didalam minyak kelapa murni terkandung ± 92 % asam lemak jenuh rantai sedang yang mudah diserap melalui dinding usus, karena asam lemak jenuh rantai sedang bisa diproses lebih cepat oleh usus tanpa melalui proses hidrolisis dan enzimatik. Hal ini kebalikan dari asam lemak jenuh rantai panjang.

Kemudian minyak kelapa murni yang kaya akan nutirisi ini bisa langsung dipasok masuk kedalam aliran darah dan langsung dibawa kedalam organ hati (liver) untuk proses metabolisme. Didalam hati minyak kelapa murni langsung diproses menjadi energi untuk diolah menjadi kalori, tanpa harus ditimbun menjadi kolesterol dan  lemak terlebih dulu.

Kemudian energi tersebut digunakan untuk meningkatkan fungsi semua kelenjar endoktrin, fungsi organ dan jaringan tubuh secara menyeluruh.

Selain di Indonesia minyak kelapa juga banyak digunakan dan dikonsumsi dinegara-negara tropis lainnya, seperti dinegara-negara Asia Tenggara, dan lain-lain, bahkan Minyak kelapa juga pernah populer dinegara-negara barat seperti Amerika Serikat dan Kanada.

Namun sejak tahun 1970 M. telah banyak digantikan oleh minyak jagung dan minyak kedelai. Minyak kelapa murni juga pernah dianggap berbahaya bagi tubuh, karena kandungan lemak jenuhnya yang tinggi hingga dekade terakhir, yaitu ditahun 2000-an.

Demikianlah informasi mengenai minyak kelapa murni (VCO) yang bisa saya sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat. Amin!

Referensi:
Dari berbagai sumber

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: