IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi
Page Hits Counter

Kamis, 11 Januari 2018

Definisi Ketombe

Ketombe - Sebab, Gejala, Dan Pengobatannya - BiriBisi
Daftar Isi
Bab I   : Definisi Ketombe
Bab II  : Sebab Dan Gejala Ketombe
Bab III : Pengobatan Ketombe Dengan Obat Alami

Bab I
Definisi Ketombe - BiriBisi
Ketombe (pityriasis capitis) adalah serpihan-serpihan yang sangat kecil dari sel-sel kulit kepala yang telah mati dan terkelupas. Terkelupasnya sel-sel kulit kepala yang telah mati merupakan kejadian alami yang masih dianggap normal, apabila dalam jumlah yang relatif sedikit.

Namun beberapa orang ada yang mengalami hal tersebut secara berlebihan, bahkan disertai dengan pemerahan kulit kepala dan iritasi. Apabila anda termasuk dari beberapa orang tersebut, maka anda tidak perlu risau, karena kebanyakan kasus ketombe dapat diatasi dengan asupan gizi yang baik dan dengan pengobatan menggunakan obat-obatan alami yang akan saya sampaikan pada Bab III: Pengobatan Ketombe.

Ketombe juga bisa merupakan suatu gejala dari seborrhoeic dermatitis, psoriasis, infeksi jamur atau kutu rambut. Apabila anda mengalami ketombean, maka sebaiknya menghindari menggaruk-garuk kepala secara berlebihan, sebab hal itu dapat menyebabkan kerusakan kulit dan meningkatkan resiko infeksi, terutama dari bakteri staphylococcus aureus dan streptococcus.

Demikianlah informasi mengenai definisi ketombe yang bisa saya sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat. Amin!

Referensi:
Dari berbagai sumber

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: