IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi
Page Hits Counter

Kamis, 25 Januari 2018

Definisi Flek Hitam

Flek Hitam - Sebab, Gejala, Dan Pengobatannya - BiriBisi
Daftar Isi
Bab I        : Definisi Flek Hitam
Bab II       : Sebab Flek Hitam
Bab III      : Gejala Flek Hitam
Bab IV       : Pengobatan Flek Hitam Dengan Obat Alami
Bab V        : Pencegahan Flek Hitam

Bab I
Definisi Flek Hitam (Ephelis) - BiriBisi
Flek hitam adalah bercak-bercak yang tidak menonjol keatas (rata) pada kulit yang terjadi akibat produksi melanin atau pigmen alami kulit yang melebihi batas, terutama setelah terpapar oleh sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV). Bercak-bercak ini cenderung mudah terlihat dan mudah muncul pada orang yang mempunyai warna kulit putih.

Melanin adalah pigmen yang menentukan warna pada kulit, mata, dan rambut manusia. Saat kulit mendapat gangguan atau teriritasi, maka produksi melanin atau pigmen alami sel-sel kulit akan meningkat hingga melebihi batas. Tujuannya adalah untuk melawan kerusakan yang diakibatkan oleh zat-zat yang mengganggunya.

Produksi melanin atau pigmen alami sel-sel kulit yang melebihi batas itulah yang menyebabkan terjadinya flek hitam pada kulit. Penumpukan melanin pada titk-titik tertentu dalam kulit menyebabkan titik-titik tersebut terlihat lebih gelap dari bagian kulit yang berada disekitarnya, sehingga secara keseluruhan akan tampak bercak-bercak.

Flek hitam lebih sering timbul pada area wajah, meski pun bisa juga timbul pada area-area kulit lainnya, seperti lengan, dada, atau pun leher.

Flek hitam pada umumnya dialami oleh para perempuan ketika mereka memasuki usia paruh baya, meski pun dalam beberapa kasus dialami juga oleh perempuan-perempuan muda.

Flek hitam biasa tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun apabila anda mengalami flek hitam yang tidak kunjung hilang dalam jangka waktu yang cukup lama, meskipun sudah diobati, maka anda perlu waspada, karena ada jenis flek hitam yang merupakan suatu gejala dari adanya suatu permasalahan kulit yang lebih serius lagi (penyakit). Untuk itu, jika anda mendapatkan flek hitam yang demikian, maka sebaiknya anda segera mengkonsultasikannya dengan dokter kulit atau dermatologis.

Berkonsultasi dengan dokter kulit akan membuat kita bisa mengetahui lebih jauh tentang permasalahan kulit yang kita alami dan apa yang sebaiknya kita lakukan, sehingga permasalahan kulit tersebut bisa diketahui secara nyata dan bisa segera ditanggulangi.

Demikianlah informasi mengenai definisi flek hitam yang bisa saya sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat. Amin!

Referensi:
Dari berbagai sumber

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: