IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi
Page Hits Counter

Selasa, 23 Januari 2018

Ingin Tampil Cantik Alami Bak Bidadari? Ini Dia Resepnya! - BiriBisi

Ingin Tampil Cantik Alami Bak Bidadari? Ini Dia Resepnya! - BiriBisi
Daftar Isi
Bab I          : Pengertian Cantik
Bab II         : Kecantikan Alami
Bab III        : Resep Obat Alami Penghilang Flek

Bab I
Pengertian Cantik - BiriBisi
cantik adalah apapun yang secara seksual menarik bagi pria, bentuk tubuh indah, wajah menarik, bibir sensual, dagu lancip, kulit bersih mulus, dll. Kecantikan yang kasat mata seperti ini, kerap membuat mata terpana, dan secara tidak sadar pada umumnya orang mempunyai ekspektasi (pengharapan) yang lebih tinggi pada perempuan yang terlihat cantik.

Dale Archer dalam artikelnya di "Psychology Today" berkata bahwa cantik secara tidak sadar sering kali dikaitkan dengan sifat-sifat lain seperti pintar, manis, atau mudah bergaul. Tapi apakah memang benar jika cantik wajahnya berarti juga selalu cantik sifatnya?


Kita mengalami kebingungan atas pegangan mengenai definisi cantik, kita percaya pada pandangan umum tentang cantik. Namun kita sendiri tidak begitu memahami pandangan tentang cantik itu seperti apa? Apakah mau mengikuti definisi cantik menurut kamus yang menjelaskan kata “cantik” sebagai: 1 elok, molek (tt wajah, muka perempuan). 2 indah dalam bentuk dan buatannya?


Bab II

Kecantikan Alami - BiriBisi
Kemolekan dan kecantikan yang terpancar dari seorang perempuan tanpa balutan make up, perhiasan, dan pakaian mewah adalah hal yang sangat diidam-idamkan, sebab itulah kecantikan yang sebenarnya.

Perempuan yang mempunyai kemolekan dan kecantikan seperti itu mempunyai daya pesona yang sangat tinggi dan cenderung akan lebih diperhatikan dari pada yang lainnya. Dengan penampilan seadanya saja sudah cantik, apalagi jika dibalut dengan make up, perhiasan, dan pakaian-pakaian mewah.


Karena itu, banyak bermunculan produk-produk kecantikan yang menawarkan berbagai kelebihan untuk membantu perempuan agar bisa tampil molek, cantik, dan menarik secara alami.


Namun ada kalanya penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok dengan kulitnya, pada akhirnya membuat wajah perempuan menjadi dipenuhi oleh flek-flek hitam yang meresahkan. Maksud hati ingin tampil cantik, tapi justru membuat wajahnya menjadi rusak, sungguh amat disayangkan!


Hal seperti ini dialami oleh beberapa orang perempuan, usianya belum terlalu tua, tapi penampilannya sudah tidak mempunyai daya pesona lagi, terutama saat tampil seadanya (tanpa make up).


Bila anda seorang perempuan yang mengalami hal demikian, maka anda harus segera melepaskan produk-produk kecantikan yang telah membuat wajah anda jadi rusak, dan segeralah kembali kejalan yang benar.


Kembali kealam itulah jalan yang harus anda tempuh, sehingga kemudian anda bisa kembali tampil cantik dan menarik bak seorang gadis remaja, seperti yang dialami oleh seorang perempuan paruh baya berikut.

Tampilan wajah sebelum menggunakan obat alami penghilang flek hitam

Hanya dengan sebuah ramuan buatan sendiri, seorang ibu paruh baya yang berusia lebih dari 40 tahun yang wajahnya dipenuhi oleh flek-flek hitam mampu memudarkannya.


Dia hanya mengoleskan ramuan tersebut pada wajahnya yang dipenuhi oleh flek-flek hitam. Dalam waktu beberapa minggu saja, tidak disangka wajahnya langsung nampak lebih muda, mulus, dan cantik alami bak bidadari. Benar-benar mengagumkan!

Tampilan wajah sesudah menggunakan obat alami penghilang flek hitam. Cantik sekali bukan?!

Bab III

Resep Obat Alami Penghilang Flek - BiriBisi
Flek hitam adalah bercak-bercak pada kulit yang terjadi akibat produksi melanin atau pigmen alami kulit yang melebihi batas, terutama setelah terpapar oleh sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV). Bercak-bercak ini cenderung mudah terlihat dan mudah muncul pada orang yang mempunyai warna kulit putih.

Melanin adalah pigmen yang menentukan warna pada kulit, mata, dan rambut manusia. Saat kulit mendapat gangguan atau teriritasi, maka produksi melanin atau pigmen alami sel-sel kulit akan meningkat hingga melebihi batas. Tujuannya adalah untuk melawan kerusakan yang diakibatkan oleh zat-zat yang mengganggunya.


Produksi melanin atau pigmen alami sel-sel kulit yang melebihi batas itulah yang menyebabkan terjadinya flek hitam pada kulit. Penumpukan melanin pada titk-titik tertentu dalam kulit menyebabkan titik-titik tersebut terlihat lebih gelap dari bagian kulit yang berada disekitarnya, sehingga secara keseluruhan akan tampak bercak-bercak.


Flek hitam lebih sering timbul pada area wajah, meski pun bisa juga timbul pada area-area kulit lainnya, seperti lengan, dada, atau pun leher.


Flek hitam pada umumnya dialami oleh para perempuan ketika mereka memasuki usia paruh baya, meski pun dalam beberapa kasus dialami juga oleh perempuan-perempuan muda.


Flek hitam biasa tidak berbahaya bagi kesehatan. Namun apabila anda mengalami flek hitam yang tidak kunjung hilang dalam jangka waktu yang cukup lama, meskipun sudah diobati, maka anda perlu waspada, karena ada jenis flek hitam yang merupakan suatu gejala dari adanya suatu permasalahan kulit yang lebih serius lagi (penyakit). Untuk itu, jika anda mendapatkan flek hitam yang demikian, maka sebaiknya anda segera mengkonsultasikannya dengan dokter kulit atau dermatologis.


Berkonsultasi dengan dokter kulit akan membuat kita bisa mengetahui lebih jauh tentang permasalahan kulit yang kita alami dan apa yang sebaiknya kita lakukan, sehingga permasalahan kulit tersebut bisa diketahui secara nyata dan bisa segera ditanggulangi.


Berikut ini bahan-bahan ramuan yang dipergunakan untuk menghilangkan flek hitam:

1. Madu
Madu adalah cairan kental, manis, dan berwarna coklat keemasan, berasal dari cairan manis yang terdapat pada bunga (nektar) yang telah bercampur dengan saliva (air liur) lebah dan kemudian disimpan dalam sarangnya.

Madu tersusun dari glukosa, fruktosa dan air. Madu juga mengandung berbagai macam senyawa, seperti protein, vitamin dan mineral, termasuk niasin, kalsium, tembaga, riboflavin, zat besi, magnesium,potassium dan zinc.


Tidak hanya itu, madu juga mengandung flavonoid dan asam fenolat yang dapat bertindak sebagai senyawa antioksidan. Karena itu, madu sangat efektif dipergunakan untuk perawatan kulit, termasuk untuk menyamarkan flek hitam.


2. Jahe

Rimpang jahe mengandung 19 komponen bioaktif yang berguna bagi tubuh. Komponen yang paling utama adalah gingerol yang bersifat ANTIKOAGULAN (mencegah penggumpalan darah). Itu berarti jahe dapat mencegah tersumbatnya pembuluh darah, penyebab utama stroke, dan serangan jantung, karena tidak ada lagi darah yang menggumpal yang menjadi penyebab tersumbatnya pembuluh darah. Gingerol diperkirakan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Komponen lain yang terdapat pada rimpang jahe adalah minyak atsiri, damar, mineral sineol, fellandren, kamfer, borneol, zingiberin, zingiberol, gigerol (misalnya di bagian-bagian merah), zingeron, lipidas, asam aminos, niacin, vitamin A, B1, C dan protein.


Kandungan-kandungan tersebut membuat jahe layak dijadikan sebagai bahan obat-obatan alami yang sangat baik untuk perawatan kulit, sehingga kulit akan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.


3. Cuka (Asam Asetat)

Asam cuka (asam asetat / Asam Etanoat) adalah asam organik yang dikenal sebagai pemberi rasa asam pada makanan atau minuman. Asam cuka (asam asetat) merupakan salah satu asam karboksilat paling sederhana, setelah asam format.

Larutan asam cuka (asam asetat) dalam air adalah sebuah asam yang lemah, artinya hanya terdisosiasi sebagian menjadi ion H+ dan CH3COO–.


Asam cuka pekat bersifat korosif terhadap kulit, karena itu harus digunakan dengan benar dan hati-hati. Penggunaan asam cuka yang direkomendasikan untuk konsumsi adalah cuka rumah tangga yang selama ini sudah beredar bebas dipasaran.


Asam cuka mengandung energi sebesar 12 kilokalori, protein 0,1 gram, karbohidrat 5 gram, lemak 0,1 gram, kalsium 7 miligram, fosfor 10 miligram, dan zat besi 0 miligram.  Selain itu didalam asam cuka juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 0 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram asam cuka, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.


Sifat korosif asam cuka bukan hanya terhadap kulit saja, namun juga terhadap benda-benda logam, seperti besi, magnesium, dan seng. Sifat korosif asam cuka terhadap kulit bisa bermanfaat untuk mengikis lapisan luar kulit yang terkena flek hitam, sehingga flek hitam bisa tersamarkan.


Cara Pembuatan Obat Alami Penghilang Flek

Pembuatan obat alami penghilang flek hitam dengan mengkombinasikan 3 bahan alami ini tidak sulit. Anda hanya perlu mencampur ketiganya menjadi satu, kemudian mendiamkannya selama satu hari satu malam (24 jam) dalam lemari pendingin. Berikut ini rincian tahapan pembuatannya:
  • Cuci bersih jahe, iris-iris tipis
  • Masukkan kedalam wadah (toples)
  • Masukkan juga asam cuka secukupnya (± setinggi tumpukan irisan jahe atau dalam bahasa Jawa-nya nyemek-nyemek)
  • Tutup rapat toples tersebut
  • Simpan dalam kulkas selama 1 hari (24 jam)
  • Setelah 24 jam, buka toples dan masukkan madu secukupnya
  • Ramuan sudah bisa digunakan
  • Tetap disimpan dalam kulkas


Adonan obat alami penghilang flek siap disimpan (dipermentasikan)


Obat alami penghilang flek telah siap dipergunakan

Cara Penggunaan:

  • Ambil potongan (irisan) jahe
  • Usapkan pelan-pelan kekulit muka yang terkena flek
  • Diamkan beberapa saat sampai kering
  • Bilas dengan air hangat

Demikanlah uraian singkat tentang cantik, kecantikan alami, dan resep obat alami penghilang fkek hitam yang bisa saya sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat. Amin!


Referensi:

Dari berbagai sumber

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: