IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi
Page Hits Counter

Jumat, 29 Desember 2017

Suhu Rata-Rata Tubuh Manusia


Demam - Sebab, Gejala, Dan Pengobatannya - BiriBisi
Daftar Isi
Bab I    : Definisi Demam
Bab II   : Suhu Rata-Rata Tubuh Manusia
Bab III  : Kategori Demam
Bab IV   : Sebab Demam
Bab V    : Gejala Demam
Bab VI   : Perawatan Demam
Bab VII  : Pengobatan Demam Dengan Obat Alami

Bab II
Suhu Rata-Rata Tubuh Manusia - BiriBisi
Suhu tubuh manusia dapat berubah-ubah. Suhu tubuh akan rendah saat pagi hari dan akan meningkat saat sore serta malam hari. Suhu rata-rata tubuh manusia normal berada dikisaran 35,5°-37,0° celcius, namun beberapa hal dapat memengaruhinya, seperti aktivitas olahraga, siklus menstruasi, dan lain sebagainya.

Secara umum suhu tubuh manusia dapat diketahui melalui empat bagian tubuhnya, yaitu rektum (anus/dubur), mulut (oral), telinga (otik), dan ketiak (aksila). Berikut ini suhu rata-rata tubuh manusia normal bila diukur melalui empat bagian tubuh tersebut:
Suhu dubur normal 34,4° - 37,8°C
Suhu mulut normal 33,2° - 38,2°C.
Suhu telinga normal 35,4° - 37,8°C
Suhu ketiak normal 35,5° - 37,0°C

Namun sejatinya suhu tubuh normal itu bergantung pada banyak faktor, seperti jenis kelamin, usia, kegiatan, dan hal-hal lain. Karena itu, suhu tubuh yang tinggi dari seseorang belum tentu berarti dia sedang mengalami demam, seperti ketika dia sedang berolahraga, suhu tubuhnya memiliki kecenderungan untuk naik dari suhu dasarnya, tetapi akan tetap dianggap normal.

Sedangkan pada sebagian orang, bahkan rentang suhu normal yang sudah disebutkan diatas sudah dapat dianggap sebagai demam. Dengan demikian, untuk menentukan seseorang dianggap mengalami demam perlu adanya pencatatan suhu dasarnya terlebih dahulu.

Demikianlah penjelasan mengenai suhu rata-rata tubuh manusia yang bisa saya sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat. Amin!

Referensi:
Dari berbagai sumber

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: