IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi

Kamis, 17 Agustus 2017

Cara Memantau Pengunjung Blog Setiap Saat - BiriBisi


Pengunjung Blog - BiriBisi

Salah satu tujuan utama kita membangiun sebuah blog adalah untuk berbagi pengetahuan yang kita miliki dengan orang lain atau agar artikel-artikel yang kita posting bisa dibaca oleh pengunjung blog kita.


Ini adalah tujuan mulia dari seorang blogger, karena "pengetahuan adalah cahaya". Sesorang yang dalam hidupnya diterangi oleh cahaya akan dapat berjalan dengan tenang dan penuh percapya diri, baginya segala sesuatu tampak jelas, nyata, dan penuh dengan kepastian. Tidak demikian halnya bagi orang-orang yang berjalan dikegelapan, dia selalu diliputi oleh rasa was-was dan ketidak pastian, dan sewaktu-waktu sangat mungkin bisa terperosok pada lubang yang berada didepannya. Baca juga Cara Membuat Link Internal Dan Link Eksternal Pada Postingan.


Trik Menggaet Pengunjung - BiriBisi

Setiap bloger sangat mengidam-idamkan blognya dikunjungi oleh banyak orang, karena berbagai macam alasan, diantaranya apabila artikelnya banyak dibaca orang, maka ada rasa kebahagiaan tersendiri didalam hatinya, sebab ternyata banyak orang yang tertarik dengan apa yang ditulisnya.

Karena itu para bloger berupaya agar banyak orang yang mau mengunjungi blog-blog mereka. Sebagian bloger ada yang saling kunjung-mengunjungi antar sesama, ini baik untuk jangka pendek, sebagai silaturrahmi saja, namun belum tentu baik untuk jangka panjang, dengan catatan. Sebagian lagi ada yang berteori dengan meninggalkan link pada blognya bloger lain yang cukup terkenal dimata mesin pencarian, ini tidak logis, sebab sesungguhnya sasaran bloger yang sebenarnya adalah manusia. Namun jika anda berkeyakinan begitu, maka silahkan anda tinggalkan link blog anda diblog saya, masuk saja kekolom komentar diartikel blog BiriBisi ini, lalu komen dan tuliskan link anda disitu, kemudian klik tombol "Kirim Komentar", dengan begitu link blog anda berada diblog BiriBisi ini.


Bisa selalu ditampilkan oleh mesin pencarian dihalaman-halamannya, khususnya dihalaman utamanya saat pengunjung menuliskan kata kunci memang memberi peluang blognya akan dikunjungi orang, namun caranya bukan dengan meletakkan link pada blognya orang lain. Mesin pencarian hanya akan menampilkan artikel-artikel yang berkwalitas dihalaman-halamannya saat pengunjung menuliskan kata kuncinya. Jadi bukan karena linknya berada pada artikelnya orang lain yang sudah terkenal.


Secara logika, ada empat cara yang harus selalu dipenuhi oleh sebuah konten agar bisa menarik banyak pengunjung singgah, yaitu konten yang dibutuhkan banyak orang, konten yang berkualitas, melakukan promosi, dan selalu mentaati aturan yang telah ditetapkan. Cukup empat itu saja yang harus kita kejar, dan bila konten-konten yang kita posting telah memenuhi syarat-syarat tersebut, maka lambat laun blog kita akan dipenuhi oleh pegunjung. Jadi kalau anda merasa konten-konten yang telah anda posting sudah memenuhi empat kriteria diatas, namun belum banyak dikunjungi oleh banyak orang, maka harap bersabar dulu. Baca juga Cara Mengabungkan Kotak Pencarian Dengan Menubar - BiriBisi.


Cara Memantau Pengunjung - BiriBisi




Diantara pekerjaan yang paling disukai oleh para bloger adalah memantau pengunjung blognya. Kenapa hal ini bisa terjadi? Jawabannya adalah karena dengan memantau statistik, mereka akan tahu sejauh mana progres dari blognya. Maju mundurnya sebuah blog itu bergantung pada banyak dan sedikitnya pengunjung.


Jika pengunjungnya bertambah banyak, maka berarti blognya makin dikenal dan disukai orang, dan itu merupakan sebuah progres yang perlu disyukuri. Sebaliknya jika pengunjungnya tetap saja atau bahkan berkurang, maka itu adalah sebuah warning bahwa didalam blognya terdapat sebuah masalah yang harus segera dibenahi, mungkin saja konten-konten yang dipostingnya selama ini kurang berkualitas, sehingga orang tidak tertarik untuk membaca atau melihatnya lagi, dan sebagainya dan sebagainya.


Memantau pengunjung blog bisa anda lakukan setiap saat, kapanpun anda mau dan berkehendak, maka anda bisa melakukannya. Caranya pun sangat mudah, karena semuanya telah difasiltasi oleh blogger.com, anda tinggal menceknya saja. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Masuk kedraf blog anda.
2. Pilih menu "statistik". Pada saat anda mengklik menu ini, maka akan muncul menu-menu lain dibawahnya, yaitu menu "Ikhtisar", menu "Postingan", menu "Sumber lalu lintas", dan menu "Pemirsa".
3. Klik menu "Ikhtisar" untuk melihat ringkasannya. Lihat dibagian kanan dari halaman tersebut, anda bisa melihat jumlah pengunjung blog anda pada hari ini, hari kemarin, dan seterusnya. Pada halaman tersebut anda juga bisa melihat artikel apa saja yang dibaca oleh pengunjung blog anda, termasuk berapa kali artikel tersebut dibuka.

29 Agt 2017 20.00 – 5 Sep 2017 19.00

4. Klik menu dibagian kanan atas halaman Ikhtisar ini, yaitu menu "Sekarang" untuk melihat artikel apa saja yang dibuka pada saat tersebut, menu "Hari" untuk melihat artikel apa saja yang dibuka pada hari tersebut, menu "Minggu", menu "Bulan", dan menu "Semua" untuk melihat artikel apa saja yang dibuka pada minggu, bulan, dan sepanjang masa, namun didalam halaman ini anda hanya bisa melihatnya secara ringkas saja, maksudnya, disini anda hanya bisa melihat lima artikel teratas saja dari kemungkinan banyaknya artikel anda yang dibuka oleh pengunjung blog anda.

5. Klik menu "Postingan" untuk melihat jumlah artikek yang dibuka lebih banyak lagi. Biasanya sih disini pun anda cuma bisa melihat paling banyak 10 artikel teratas dari kemungkinan lebih banyak lagi dari 10 artikel anda yang ditayangkan pada saat tersebut.

Statistik Postingan

Postingan

Laman

EntriPenayangan
19 Agt 2017
4
















24 Feb 2017
2
















24 Feb 2017
2










6. Klik menu "Sumber lalu lintas" untuk melihat dari mana pengunjung membuka artikel anda, apa dia masuk blog anda secara langsung, atau lewat google.co.id, dan lain sebagainya.

Statistik Sumber Lalu Lintas

URL perujuk

Situs Perujuk

Telusuri Kata Kunci

EntriPenayangan
amazon
1
















download software gratis: memasang widget jam kedalam blog
1
















manfaat daun lempuyang
1
















7.Klik menu "Pemirsa" untuk memantau dari mana asal pengunjung blog anda, dari dalam negeri kah, dari luar negeri kah, atau dari kedua-duanya?

Statistik Pemirsa

Penayangan menurut Negara

Grafik negara yang paling populer di kalangan pemirsa blog
EntriPenayangan
Indonesia
4180
Brasil
1648
Amerika Serikat
1408
Rusia
439
Spanyol
220
Argentina
188
Meksiko
172
Prancis
100
India
94
Inggris Raya
68


Sekian!

Baca juga Kode Warna HTML Lengkap Dan Komplit.

Demikianlah uraian tentang bagaimana cara memantau pengunjung blog yang bisa saya sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat. Amin!


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: