IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi

Minggu, 05 Maret 2017

Cara Mengobati Sariawan Dengan Obat Herbal Alami



Penyakit sariawan ini lebih banyak diderita oleh anak-anak dan orang yang sakit, karena panas dalam atau kurang makan buah-buahan yang mengandung rasa kecut atau asam (citrit fruit).

Walaupun penyakit sariawan ini masih tergolong penyakit yang tidak berbahaya, namun kalau di biarkan, maka bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, karena bila kinerja pencernaan menjadi buruk, maka tubuh sangat rentan terhadap suatu penyakit.

Ketika sariawan melanda, seolah tidak ada hal yang lebih penting selain obat sariawan atau dengan kata lain segala sesuatu yang bisa mengobati dan menyembuhkan sariawan dengan cepat dan tuntas. 

Walaupun sariawan merupakan penyakit yang tergolong sering terjadi, bahkan ada yang berlangganan dengannya namun sayangnya banyak yang belum mengetahui obat sariawan apa yang benar-benar ampuh menghilangkan sariawan dalam waktu yang relatif singkat.

Memang, berdasarkan keilmuan kedokteran kebanyakan sariawan di mulut tidak memerlukan pengobatan khusus, karena akan sembuh sendiri dalam waktu sekitar 10-14 hari.

Jadi, apabila anda merasa malas atau enggan mengobatinya, dan tahan merasakan penderitaan itu, maka tunggu saja, toh akan sembuh sendiri.

Akan tetapi, apablia anda ingin sariawan anda sembuh lebih cepat dan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkannya, maka berikut ini cara mengobati sariawan dengan perawatan yang dapat anda lakukan di rumah termasuk obat sariawan yang terbukti ampuh yang dapat anda gunakan.

Segera obatilah penyakit sariawan anda dengan obat herbal alami buatan sendiri yang aman dan tanpa efek samping:

√1. Obat kumur orang dewasa: Daun sirih 3 helai diremas-remas diseduh dengan air panas dalam gelas. Dipakai untuk berkumur-kumur 10 kali per hari.



√2. Madu 3 sendok makan, Air perasan lemon atau jeruk nipis 1½ sendok makan. Campur jadi satu, minum 2 kali sehari, sebelum tidur dan setelah bangun tidur.




Madu merupakan minuman yang mengandung berbagai macam nutrisi alami,seperti mineral, vitamin, dan banyak lagi. Kandungan kandungan inilah yang cukup bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh dan salah satunya berguna untuk mengobati panas dalam.

Sedangkan lemon atau jeruk nipis sendiri mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Dengan demikian, sangatlah baik untuk mengatasi panas dalam.

√3. Obat minum bagi anak-anak: Asam kawak ( asam Jawa ) 4 gram, Bunga belimbing wuluh 15 gram, Daun jinten ditumbuk 10 gram, Madu 2 sendok makan. Semuanya diseduh dengan air 1 ½ gelas. Diminum sedikit-sedikit.







Penting:
Makanlah buah-buahan segar yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, tomat, sirsak dan sebagainya. Bagi yang suka pedas baik juga sering makan cabe, karena cabe itu mengandung vitamin C yang cukup banyak. Baik juga menggunakan tablet vitamin C supaya lekas sembuh, karena vitamin C berkahsiat anti infeksi.








Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: