IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi
Page Hits Counter

Kamis, 16 Februari 2017

Obat Susah Tidur



Tidur berarti istirahat bagi tubuh dan karenanya sangat dibutuhkan untuk kesehatan.

Gangguan susah tidur dapat disebabkan oleh keadaan jasmani, misalnya sakit gigi, gatal-gatal, merasa lapar, dan sebagainya. Atau keadaan pikiran, misalnya gelisah, tertekan, ketakutan, dan sebagainya. Jangan coba-coba menggunakan pil tidur tanpa resep dokter, sebab akibatnya akan lebih merugikan. Baca juga Obat mengantuk.

Buatlah obat yang sesuai dengan resep-resep yang ada dibawah ini agar mudah untuk tidur, sekaligus aman dan menyehatkan tubuh:


√1. Buah pala 1 butir, ditumbuk halus, diseduh dengan air panas sebanyak 1 cangkir, dimaniskan dengan gula enau (aren). Minum 2 kali sehari.





√2. Adas ½ sendok teh, digerus halus, diseduh dengan air panas sebanyak 1 cangkir, dimaniskan dengan gula batu. Minum 2 kali sehari.






√3. Daun kangkung ½ genggam, Daun, kaki kuda ⅓ genggam, Ketumbar 1 sendok teh, Jinten 1 sendok teh, Asam trengguli 1 jari, Gula enau (aren) secukupnya. Semua direbus dengan air sebanyak 4 gelas hingga tersisa setengahnya, disaring. Minum 2 kali sehari 1 gelas.








Penting:

Makan sayur kangkung dan serbat juga dapat membantu tidur jadi nyenyak, begitu juga sering mandi marahari, berolah raga, mandi dengan uap air panas atau air hangat, dan mengenyahkan perasaan-perasaan yang mengganggu pikiran ketika akan tidur.

Perhatian:

Untuk kesehatan, orang dewasa harus tidur selama 7-8 jam dalam sehari semalam. Anak-anak harus tidur selama 9-10 jam dalam sehari semalam. Lihat juga Obat Tidak Keluar Keringat.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: