IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi

Kamis, 16 Februari 2017

Obat Sakit Mata



Bermacam-macam gangguan terhadap mata atau penyakit mata.

Perlu disadari lebih dulu bahwa sakit pada alat penglihatan ini tidak boleh dibiarkan lama-lama. Jadi bila dalam 2-3 hari penyakit mata tidak berangsur sembuh, maka penderita harap segera pergi ke dokter specialist mata untuk memeriksakannya lebih dalam, mungkin darah atau air seni perlu diperiksa juga, karena banyak sekali sebab-sebab penyakit mata yang hanya dapat diketahui oleh dokter specialist. Lihat juga Obat Urat Syaraf Lemah.

Antara lain penglihatan kurang terang, biasanya karena Albuminuria, yakni dalam air seninya mengandung putih telur. Berikut ini resep-resep obatnya:


√1. Kuning telor ayam kampung 1 butir, dikopyok dengan air jeruk nipis sebanyak 1 sendok makan. Minum tiap-tiap pagi, sekian.





√2. Daun jinten15 gram, Adas 7 gram, Pulasari 7 gram. Semua direbus dengan air sebanyak 2 cangkir hingga tinggal setengahnya. Minum 1 kali sehari.







Kalau mata merah atau bular yang baru mulai, yakni lensa mata merah keruh yang bukan disebabkan oleh usia lanjut, maka inilah resep obatnya:

√3. Tetesilah dengan getah gandarusa-perempuan tiap-tiap pagi. Dan tiap hari minum perasan wortel yang banyak mengandung vitamin A.






Kalau penglihatan kurang terang, karena pelupuk dan biji mata terganggu oleh debu atau merasa seperti terdapat pasir halus atau rambut, maka inilah resep obatnya:


√4. Kembang melati segar 1 mangkok, dicuci bersih, direndam dengan air masak sebanyak 1 gelas selama 1 malam. Pagi harinya disaring dan diendapkan. Untuk dipakai sebagai Boorwater.




√5. Daun kecipir muda (pucuknya) 1 genggam dicuci bersih, direbus dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diendapkan. Juga untuk mencuci mata.



Penting:
Untuk menjaga kesehatan mata, jangan membaca terlalu dekat dengan mata atau ditempat yang kurang terang (remang-remang). Bila berkendaraan terbuka, maka pakailah kacamata untuk melindungi tekanan angin yang keras dan debu jalanan. Juga tidak baik membaca dalam kendaraan yang berguncang-guncang. Baca juga Obat Salah Urat.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: