IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi

Selasa, 14 Februari 2017

Obat Penyakit Kuning




Penyakit kuning adalah suatu penyakit yang membuat warna kulit, selaput lendir, dan kebanyakan diantara jaringan menjadi berwarna kuning oleh zat warna empedu.


Sebab-sebab penyakit kuning

Sebab-sebab penyakit kuning ini ada bermacam-macam. Tetapi yang banyak terjadi adalah yang disebut dengan demam kuning atau Icterus Jaundice, dimana zat empedu terganggu dalam pengalirannya ke usus yang di sebabkan oleh penyakit yang terletak di dalam hati karena suatu virus. Penyakit kuning ini dapat menular melalui makanan yang mengandung virus tersebut.

Baca juga Obat Penambah Stamina.

Gejala-gejala penyakit kuning


Penderita penyakit kuning ini mula-mula merasa demam, disertai muntah-muntah dan rasa nyeri dibagian bawah tulang rusuk sebelah kanan. Kemudian kulitnya menguning. Segeralah diobati dengan resep-resep obat penyakit kuning berikut ini:


1. Daun srigading 12 gram, Kayu srigading 10 gram atau babakan (serpihan) kayu srigading 7 gram, Daun patikan Cina 15 gram, Adas dan pulasari 10 gram. Semuanya direbus dengan air sebanyak 2 gelas hingga tinggal setengahnya. Minum 2 kali sehari ½ gelas.










2. Bila air seninya keruh berkabut: Temulawak 15 gram, Meniran 7 gram, Cengkeh ditumbuk 2 gram, Adas 5 gram, Keningar 3 gram. Semua direbus dengan air sebanyak 2 gelas hingga tinggal setengahnya. Minum 2 kali sehari ½ gelas.










3. Untuk minum bila haus: Daun inggu 20 gram, direbus dengan air sebanyak 4 gelas hingga tinggal setengahnya. Untuk minuman sehari-hari sebagai gantinya teh.




Perawatan:
Penderita harus banyak istirahat. Segala makanannya hendaknya yang hancur atau yang lunak. Jangan makan makanan yang berminyak dan mengandung rempah-rempah.

Buah-buahan yang baik dimakan baginya adalah: tomat, jeruk, nanas, dan wortel. Baca juga Obat Perut Mules.


Demikianlah penjelasan mengenai penyakit kuning dan pengobatannya secara herbal yang bisa saya sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat. Amin!


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: