IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi

Senin, 13 Februari 2017

Obat Penambah Stamina




Orang yang sehat dan tidak menderita suatu penyakit apapun kadang-kadang mengalami keadaan badannya menjadi lemah, lesu, atau kurang bertenaga,

sehingga merasa malas untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Gejala-gejala semacam ini biasanya disebabkan Oleh nafsu makan yang berkurang atau karena telah melakukan pekerjaan yang terlalu berat, badan tidak sakit, tetapi sehatpun tidak.

Apabila keadaan seperti ini di alami oleh seseorang, maka dia harus diberi ramuan obat yang bisa menguatkan badan dan membangkitkan nafsu makannya, sehingga tenaganya bisa segera pulih dan badannya menjadi segar kembali.


Bahan-bahan yang bisa menguatkan badan itu pada umumnya dalam bentuk makanan yang mudah dicerna, seperti lemak, karbohydrat, dan sebagainya. Sedangkan bahan-bahan yang bisa membangkitkan nafsu makannya itu berupa ramuan obat-obatan yang rasanya pahit (amara). Lihat juga Obat Nafsu Makan.


Ada beberapa resep yang bisa anda pergunakan untuk menguatkan, menyehatkan, dan menyegarkan badan. Silahkan anda pilih resep mana yang anda anggap paling mudah di dapat dan di buat. Berikut ini resep-resep obatnya:


1.  Kencur, Adas, Pulasari, Cengkeh, Lempuyang, Jahe, Kapulaga, Temulawak, Temuireng. Semuanya berupa bahan kering dan masing-masing sama banyaknya. Semuanya dihaluskan menjadi bubuk. Aturan pakai 1 sendok makan, diseduh dengan air panas sebanyak ½ gelas, 2 kali sehari, sampai badan benar-benar telah merasa segar kembali.

















2. Telor ayam kampung 1 butir, Madu 2 sendok makan, Lada bubuk 1 sendok teh. Semua dikopyok dalam gelas. Minum tiap pagi ketika akan berangkat kerja.







3. Daun miana 10 gram, Adas 10 gram, Pulasari 10 gram, Temulawak 30 gram, Lempuyang pahit 25 gram, Kelembak 10 gram, Meniran 15 gram, Biji pala 5 gram, Ketumbar 5 gram. Semuanya direbus dengan air sebanyak 2 gelas hingga mendidih, angkat dan dimaniskan dengan gula aren. Untuk di minum dalam sehari.












4.  Kencur 20 gram, Temulawak 15 gram, Kayu manis 40 gram, Remujung (kumis kucing) 10 gram, Widoro (bidara) putih 20 gram, Jahe 10 gram, Selamagi (jati cina)10 gram, Daun besaran legi 15 gram, Daun jinten 30 gram, Gula aren secukupnya. Semuanya direbus dengan air sebanyak 3 gelas hingga mendidih, angkat. Untuk di minum dalam sehari.













5. Anggur halus 1 sloki, Air jeruk nipis           1 sendok makan, Telor ayam kampung baru 1 butir. Semua dikopyok dalam gelas. Minum 1 kali sehari.





Penting:
Kalau penyebab lemahnya badan sudah jelas karena tidak ada nafsu makan atau kurang darah, maka harap lihat juga resep Obat Anemia atau Kurang Darah.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: