IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi
Page Hits Counter

Senin, 13 Februari 2017

Obat Nafsu Makan



Orang yang kondisi tubuhnya sehat dan segar bugar nafsu makannya akan cukup baik, apalagi di saat udara terasa dingin.

Bagi orang kebanyakan satu hari setidaknya memakan nasi atau makanan pokok lainnya sebanyak tiga kali, bahkan bagi anak-anak usia remaja dalam satu hari bisa makan sampai empat atau lima kali, itu karena anak-anak di usia tersebut biasanya aktifitasnya sangat tinggi, sehingga mereka membutuhkan banyak tenaga. Baca juga Obat Anemia.

Dan untuk sebagian orang ada yang makannya hanya sedikit, karena tidak ada selera atau kurang nafsu makan, sehingga lama kelamaan badannya akan menjadi kurus dan lemah, karena tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup. Gejala semacam ini biasa disebut dengan Anorexia, yaitu suatu gangguan kesehatan yang dapat terjadi karena bermacam-macam sebab.


Apabila seseorang mengalami hal yang demikian, maka segeralah di tanggulangi agar nafsu makannya bertambah dan kondisi tubuhnya segera pulih. Dan untuk menaggulanginya di perlukan resep-resep pahit ( amara ) yang dapat merangsang nafsu makan si penderita. Berikut ini beberapa resep untuk menambah nafsu makan yang bisa anda pilih:


1. Daun pepaya ½ pelepah ditumbuk halus, diberi air masak 1 cangkir, diperas, disaring, dan diberi sedikit garam. Minum 2 kali per hari.




2. Daun kaki kuda ¼ genggam, Daun pepaya ¼ pelepah, Temuireng 1 jari, Daun meniran ¼ genggam, Kelembak ½ jari, Daun poko ¼ genggam, Adas 1 sendok teh, Ketumbar 1 sendok teh, Dringo (dlingo) ½ jari, Kapulaga 2 buah. Semua bahan direbus dengan air 4 gelas hingga tinggal setengahnya, saring. Minum 1 cangkir 2 kali per hari.












3. Buah-buahan segar yang punya rasa masam seperti jeruk, nanas, tomat, sirsak, mangga muda, belimbing, kedongdong, dan sebagainya dapat juga menimbulkan selera makan.






Perhatian:

Jangan biasakan minum di waktu sedang makan, kecuali sedikit saja, sekedar untuk melancarkan makan. Minumlah setengah jam setelah makan, supaya makanan itu dicerna dulu didalam lambung (maag). Lihat juga Obat Perut Mules.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: