IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi
Page Hits Counter

Kamis, 02 Februari 2017

Cara Kirim Artikel Ke Google



Sebuah blog walaupun sudah mempunyai banyak artikel di dalamnya tidak akan mudah terindeks oleh mesin pencarian google, begitu juga artikel-artikelnya. Untuk blog yang sudah terdaftar di mesin pencarian google saja, artikel-artikelnya tidak bisa di temukan saat di cari melalui mesin pencarian google, bila artikel-artikel tersebut belum di daftarkan kepadanya.


Bukan itu saja, bahkan artikel-artikelnya yang sudah didaftarkan kepadanya juga akan sulit atau tidak muncul saat di cari melalui mesin pencarian tersebut, jika artikel-artikel tersebut tidak berkualitas dan tidak memuhi standar seo. Saya berbicara begini bukan tanpa dasar. Baca Cara Membuat Blog Pakai Android.

Ini semua sudah saya alami sendiri, berkali-kali saya mengirimkan artikel ke mesin pencarian google, tapi berkali-kali pula saya tidak mendapati artikel tersebut muncul di halaman mesin pencarian google, jangankan di halaman pertama, saya scroll sampai halaman terakhir pun tetap tidak saya dapati.


Itu artinya artikel-artikel saya tersebut kalah bersaing dengan artikel-artikel sejenis yang menumpuk di mesin pencarian google. Kalau saya amati google hanya akan memasukkan artikel-artikel yang di nilainya telah memenuhi standar seo dan berkualitas ke halaman-halaman yang di munculkan.


Saya yakin untuk masa sekarang ini, mesin pencarian google untuk Indonesia telah di penuhi oleh ribuan artikel-artikel sejenis di dalamnya, dan dari ribuan artikel-artikel tersebut hanya ratusan atau bahkan hanya puluhan sampai seratus saja yang akan ditampilkan di halaman-halamannya saat seseorang melakukan searching.


Artikel yang memenuhi standar seo dan berkualitas


Sebelum blog biribisi.com ini saya pernah membuat blog lain yang telah saya isi dengan 99 (sembilan puluh sembilan) artikel, tapi saat saya cari artikel-artikel saya tersebut melalui mesin pencarian google tidak ada satupun yang muncul, tidak artikel yang telah lama saya posting, dan tidak juga artikel yang paling baru saya posting. Lihat Cara Menghilangkan Gambar Obeng Dan Tang.


Padahal blog tersebut sudah saya buat sejak setahunan yang lalu. Saat itu saya memang tidak serius ngeblog, saya hanya sekedar menyalurkan hobi menulis saja, hingga saya pun tidak mengambil pusing atas masalah tersebut. Tetapi kini saya sudah bertekad untuk serius ngeblog, maka saya pun segera membuat blog biribisi.com ini.


Dan ketika masalah ketidak bisaan terindeknya blog dan artikel-artikel yang telah saya posting oleh mesin pencarian google ini terjadi, maka saya segera mencari penyebabnya. Fikir saya, buat apa saya menulis dan memposting banyak artikel, jika artikel-artikel saya tersebut tidak bisa terindeks oleh mesin pencarian google, jangankan bisa di baca oleh orang lain, terindeks saja tidak, padahal tujuan saya membuat artikel ini untuk berbagi pengetahuan dengan orang lain yang mungkin sedang membutuhkan dan mencari ide yang sama dengan ide saya.


Megganti domain blogspot.com dengan domain .com


Untuk membangkitkan keseriusan saya dalam dunia ngeblog ini, mula-mula saya mengganti domain blogspot.com saya dengan domain .com dulu, karena dengan adanya domain yang berbayar ini, mau tidak mau akan membuat diri saya merasa sayang untuk menyia-nyiakan uang yang telah saya keluarkan untuk membeli domain tersebut. Lihat Cara Mengganti Blogspot.com dengan dimain .com, .id atau yang lain.


Memang itu bukan alasan utama saya untuk mengganti domain blogspot.com dengan domain .com, tetapi alasan utamanya adalah karena domain blogspot.com itu terlalu panjang untuk di ucapkan, sehingga susah di ingat khususnya bagi orang kebanyakan. Biribisi dot blogspot dot com lebih sulit di ucapkan dan lebih sulit untuk di ingat bagi orang awam di banding biribisi dot com. Google dot com juga menggunakan nama yang sangat pendek, begitu juga yahoo dot com dan bing dot com.


Cara kirim url blog dan url artikel ke google


Setelah itu kemudian saya mengirimkan url blog biribisi.com ini ke google search engine. Ini harus saya lakukan karena seperti yang telah saya sebutkan diatas, bahwa tanpa mengirimkan url kepadanya, maka sangat sulit blog kita bisa terindeks oleh google. Tahap berikutnya giliran url artikel-artikel saya yang telah di posting satu per satu saya kirimkan.


Untuk mengirimkan url blog dan url artikel ke google search engine sebetulnya tidak sulit dan tidak memakan waktu yang lama, paling hanya satu menitan saja per pengiriman, tetapi tiap pengiriman perlu dua tahapan. Berikut ini langkah-langkahnya:


Tahap 1:


√Pertama. Copy url blog atau url artikel yang hendak anda kirim


√Kedua. Masuk ke https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url, untuk masuk ke alamat tersebut anda cukup Klik disini.




√Ketiga. Pastekan url blog atau url artikel yang telah anda copy ke dalam kotak isian "URL:" yang berada di atas

√Keempat. Copy dan pastekan deskripsi blog atau tanggapan postingan ke dalam kotak isian "Tanggapan" yang ada di bawahnya.


√Kelima. Pencet tombol "Tambah URL". Setelah anda memencet tombolnya, maka anda akan di bawa ke kotak isian berikutnya, seperti ini.


Tahap 2:


√Pertama. Copy kembali URL blog atau URL postingan


√Kedua. Pastekan URL tersebut kedalam kotak isian URL


√Ketiga. Isi captchanya, dan apabila setelah di verifikasi isian captcha anda benar, maka akan keluar tanda checklist ( √ )


√Keempat. Klik tombol "Kirim URL"


√Kelima. Apabila setelah anda selesai memencet tombol tersebut keluar pernyatan seperti ini "Permintaan Anda telah diterima dan akan segera diproses.", maka berarti proses pengiriman URL blog atau URL artikel yang anda lakukan telah selesai.


Kirim url blog atau url artikel ke bing


Untuk mengirim url blog dan url postingan ke bing.com prosesnya sama saja dengan kirim ke google, bahkan lebih singkat karena cukup satu tahapan saja. Berikut ini cara yang harus anda lakukan:


√Pertama. Copy url blog atau url postingan anda


√Kedua. Masuk ke http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url, klik disini.


√Ketiga. Pastekan url blog atau url postingan anda kedalam kotak isian url, namun sebelumnya pencet tombol "Refresh" dulu


√Keempat. Isikan captchanya


√Kelima. Klik tombol "SUBMIT". Apabila sudah ada pernyataan seperti ini "Your request was successfully submitted.", maka berati kiriman anda telah di terima. Selesai.


Blog dan artikel sudah terindeks oleh google search engine


Setelah url blog dan url artikel yang telah saya posting di kirim ke google search engine, maka blog saya bisa terindeks olehnya, begitu juga dengan artikel-artikel saya, sebagiannya bisa di temukan saat di cari di mesin pencarian tersebut. Saya kira apa yang telah saya lakukan ini, akan menghasilkan hal yang sama apabila anda yang melakukannya. 


Kemudian jika nantinya artikel yang Urlnya sudah anda kirim, tetapi saat saat anda mencarinya di google tidak bisa muncul, maka harap anda koreksi sendiri penyebabnya. Baca Cara Membuat Deskripsi Penelusuran Terbaik Ala Biribisi.


Artikel-artikel yang anda kirim sudah barang tentu akan bersaing dengan artikel-artikel sejenis yang telah masuk pada google search engine. Lalu artikel mana yang akan di masukkan dalam halaman-halamannya saat seseorang melakukan pencarian? Sudah barang tentu artikel-artikel yang dianggap telah memenuhi standar seo dan berkualitas baik.


Untuk membuat artikel yang berkulitas baik dan memenuhi standar seo memang sangat sulit, apalagi kita tidak mengetahui standar yang di tentukan. Tetapi ada yang mengatakan bahwa artikel yang memenuhi standar seo adalah artikel yang bukan dari hasil copy paste dan stidaknya mempunyai 500 karakter.


Memenangkan sebuah persaingan memang sangat sulit, apalagi bagi para pemula yang tentunya masih belajar disana-sini, tapi kalau kita tidak mau bersaing, maka kita tidak akan pernah maju dan tidak pernah akan eksis. Solusinya ya buat saja artikel semampunya sambil terus belajar, siapa tahu pada akhirnya kita akan bisa membuat artikel yang berkualitas baik dan memenuhi standar seo. Baca Cara Menghilangkan Tulisan Beranda.


Selamat mencoba!


Demikianlah panduan dan tutorial cara mengirim artikel ke google search engine yang bisa saya sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat. Amin!


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: