IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi

Sabtu, 14 Januari 2017

Cara Menempatkan Judul Blog Di Tengah



Judul blog

Judul blog adalah sebuah nama yang di sematkan pada sebuah blog atau website yang menunjukkan keberadaan sebuah aplikasi web yang berupa tulisan-tulisan yang di muat atau di posting di dalamnya.



Pada umumnya sebuah judul itu dapat menyiratkan isi dari sesuatu yang di beri judul tersebut. Namun faktanya tidak harus demikian, apa lagi dalam sebuah blog atau website.


Banyak sekali blog-blog yang di beri judul dengan nama orang, nama benda atau pun nama sesuatu yang berkesan bagi si pembuat blog, dan lain sebagainya.


Deskripsi blog

Deskripsi blog adalah pemaparan atau penggambaran sebuah blog dengan kata-kata secara jelas dan terperinci atau lebih singkatnya deskripsi blog adalah uraian sebuah blog.


Semestinya sebuah deskripsi atau uraian itu harus menggunakan banyak kata-kata, karena tidak mungkin kita bisa memaparkan atau menggambarkan sebuah blog secara jelas dan terperinci kalau hanya dengan beberapa kata saja.


Apabila anda berpendapat demikian, maka pendapat anda tidak salah sama sekali, Tetapi karena blogger membatasi jumlah karakter dalam pembuatan deskripsi baik untuk blog atau pun postingan, maka isi saja dengan kata-kata alakadarnya, lagi pula kalau terlalu panjang, maka akan membuat tampilan blog kita menjadi nampak kurang menarik, karena deskripsi itu nantinya akan di tampilkan persis di bawah judul blog.


Karena alasan keterbatasan dan keindahan blog itulah, maka kebanyakan blogger lebih memilih untuk menuliskan deskripsi blognya hanya dengan beberapa kata saja.


Ada yang dengan dua kata, tiga kata, atau bahkan ada yang tidak mencantumkan deskripsinya sama sekali, walau sebetulnya yang terkhir ini sangat tidak di anjurkan, karena akan menguangi nilai SEO sebuah blog. Seperti deskripsi blog BiriBisi ini yang hanya berupa tiga buah kata saja yaitu kata "Pengetahuan adalah cahaya".


Deskripsi tersebut menggambarkan atau memaparkan bahwa isi dari blog BiriBisi ini adalah pengetahuan yang di butuhkan oleh orang. Setidaknya begitulah cita-cita saya dalam membuat blog ini. Baca Cara Mengganti Blogspot.com Dengan .com Atau Lainnya.


Modifikasi judul blog

Model judul blog yang keren itu bisa membuat tampilan sebuah blog menjadi lebih menarik dan sedap di pandang, bahkan untuk blog tertentu bisa melambangkan kebonafiditasannya.


Karena itu para blogger berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan judulnya, baik dengan cara memodifikasi tampilan fontnya saja atau pun dengan cara menggantinya dengan sebuah logo, baik yang buat sendiri atau pun yang di beli dari pembuat logo profesional.


Apabila anda termasuk orang yang lebih suka mengotak-atik sendiri, maka artikel ini sangat layak untuk anda baca. Karena menempatkan judul blog ditengah dengan cara mengedit template "Sederhana" bawaan blogger itu cukup sulit di lakukan, khususnya bagi pemula.


Saya sendiri termasuk orang yang lebih suka menggunakan template "Sederhana" bawaan blogger. Sejak dari awal saya membuat blog hingga sekarang masih menggunakannya. Alasannya ya karena gratis dan bisa di otak-atik sesuka hati.


Beberapa kali saya mencoba menempatkan judul dan deskripsi blog ditengah sesuai petunjuk artikel-artikel yang saya baca tapi gagal terus. Sampai akhirnya saya kopi html templatenya kemudian saya teliti kode-kode yang ada di dalamnya secara offline untuk mencari kode html yang bisa menempatkan judul blog berada di tengah. Alhamdulillah akhirnya saya pun berhasil melakukannya.


Perlu anda ketahui bahwa sejak dari awal, saya itu ngeblog menggunakan hp (tablet) andrid, tidak menggunakan komputer atau pun laptop. Sebetulnya ada sih komputer dan laptop, tapi saya lebih nyaman saja ngeblog pakai android.


Mengedit kode html template pakai android juga bagi saya terasa lebih mudah, karena cukup di copy saja, kemudian di simpan di aplikasi WPS Office, lalu bisa saya edit sambil duduk, sambil tiduran, dikerjaan di dalam rumah ataupun di kerjakan di luar rumah, dan sebagainya.


Tahapan menempatkan judul dan deskripsi blog ditengah


Berikut ini saya sajikan untuk anda tahapan-tahapan yang harus anda lakukan untuk menempatkan judul dan deskripsi blog ditengah:


#Pertama. Masuk ke dashbord blogger





#Kedua. Pilih menu "Template", kemudian tekan tombol "Edit Template". Kalau anda mau mengeditnya secara offline, maka anda copy dulu html templatenya dan pastekan ke WPS Office. Kalau tidak, maka langsung saja cari kode berikut. Agar lebih cepat gunakan tombol CTRL + F:








.header-inner .Header .titlewrapper {

  padding: 22px $(header.padding);
}

.header-inner .Header .descriptionwrapper {

  padding: 0 $(header.padding);
}

#Ketiga. Tambahkan tulisan ini " text-align:center; " setelah dua kata (header.padding); yang di atas dan di bawah.


#Keempat. Jadinya akan seperti berikut ini:


.header-inner .Header .titlewrapper {

  padding: 22px $(header.padding); text-align:center;
}

.header-inner .Header .descriptionwrapper {

  padding: 0 $(header.padding); text-align:center;
}

#Kelima. "Simpan Template". Lihat blog untuk mengetahui hasilnya.

Perlu anda ketahui bahwa pengeditan template ini untuk menempatkan tulisan judul dan deskripsi blog, bukan gambar atau logo blog. Jadi kalau kebetulan anda telah menempatkan sebuah gambar pada judul blog anda, maka copot dulu gambar tersebut, kemudian lihat blog anda untuk mengecek hasilnya. Cara Mengganti Judul Blog Dengan Logo.

Demikanlah panduan dan tutorial yang bisa saya sajikan saat ini. Semoga bermanfaat untuk anda. Amin!

Comments
0 Comments