IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi

Sabtu, 14 Januari 2017

Cara Membuat Halaman Tanpa Sidebar



Semangat seorang blogger

Bagi para pemula segala hal tentang ngeblog itu masih membingungkan. Itu manusiawi alias wajar-wajar saja dan normal-normal saja terjadi, karena ngeblog itu bagi mereka merupakan hal baru.


Kami juga pada awal-awal mengenal dunia blog sama seperti mereka. Semangat dan tekad yang kuat untuk menjadi seorang blogger sajalah yang membuat kami mampu bertahan untuk terus ngeblog. Baca Cara Membuat Kotak Pencarian Keren.


Karena itu apabila ada suatu kesulitan dalam mengelola blog, baik dalam hal cara memperindah blog atau dalam hal bagaimana cara memajukan blog agar mampu bersaing dengan ratusan ribu, bahkan jutaan blog lain yang telah eksis lebih dulu, maka jangan sampai di jadikan alasan untuk berhenti ngeblog.


Teruslah ngeblog, niscaya suatu saat anda akan menjadi seorang blogger expert dan profesionnal. Yang terpenting saat ini kita terus berusaha untuk mempercantik penampilan blog kita dan mengisinya dengan artikel-artikel yang berbobot dan berkualitas.


Blog bagaikan rumah

Perlu anda ketahui bahwa blog itu di ibaratkan sebagai rumah atau alamat tempat tinggal dan link url-nya itu di ibaratkan sebagai jalan untuk nenuju ke rumah tersebut.


Sebagai pemilik rumah, tentu kita sangat menginginkan rumah yang kita tunggali dan kita tempati itu berpenampilan menarik, rapih dan bersih, sehingga nyaman untuk kita tempati dan juga nyaman untuk di singgahi dan di kunjungi oleh para tamu atau para pengunjung blog kita.


Apa bila penampilan blog kita menarik, maka ada kemungkinan bisa membuat banyak para tamu atau pengunjung mau singgah di blog kita. Kemudian suatu hari nanti mereka akan bersedia berkunjung lagi, bahkan akan merasa betah tinggal berlama-lama di dalamnya.


Memang sih, sebetulnya keindahan dan kerapihan blog itu bukan hal utama yang bisa menarik pengunjung, sebab sesungguhnya hal utama yang menyebabkan para pengunjung tertarik untuk mengunjungi blog itu karena di dalmnya ada isi atau konten berbobot dan berkualitas yang di butuhkannya. Tanpa konten berbobot, rasanya mustahil mereka mau kembali berkunjung lagi.


Artikel berbobot dan berkualitas


Akan tetapi walau keindahan dan kerapihan blog hanya menyumbang sekian persennya saja dalam menarik pengunjung, namun penampilan blog yang menarik itu mencerminkan bahwa si empunya adalah merupakan pribadi yang perfect dalam banyak hal sehingga bisa menjadi petunjuk bahwa kemungkinan besar konten di dalam blognya itu merupakan konten yang berbobot dan berkualitas, mendetil, mudah di fahami, dan halus tutur bahasanya.


Tentu kita merasa pusing kan kalau artikel yang kita baca sulit untuk di fahami dan kurang mendetil dalam pembahasannya, sehingga ujung-ujungnya kita akan meninggalkan artikel tersebut dan beralih ke artikel lain yang sejenis namun berbobot dan berkualitas, juga pemaparannya mudah di fahami.


Apa jadinya kalau artikel yang demikian itu adalah artikel yang kita buat, cuma sekali saja dong para pengunjung mau membaca artikel kita? Jawabannya, kemungkinan besar demikian. Apa lagi persaingan di masa sekarang ini lebih ketat dari pada di masa lalu, yaitu pada saat era blog baru di mulai.


Baiklah, kita langsung saja melangkah ke topik pembicaraan mengenai cara membuat halaman tanpa sidebar agar penampilan blog kita terlihat minimalis dan menarik. Lihat juga Cara Membuat Tulisan Berjalan Untuk Hiasan Blog.


Tahapan pembuatan halaman tanpa sidebar


Untuk membuat halaman blog tanpa sidebar itu tidak sulit. Saya yakin setelah anda membaca artikel ini, maka anda akan langsung bisa melakukannya tanpa kesulitan yang berarti.


Berikut ini saya sajikan tahapan-tahapan yang harus di lakukan untuk membuat halaman blog tanpa sidebar melalui fasilitas blogger:


#Pertama. Masuk ke dashbord blogger


#Kedua. Pilih menu "Template", kemudian klik "Sesuaikan".

Setelah anda memencet tombol "Sesuaikan", maka akan muncul deretan menu diatas halaman blog anda seperti gambar berikut ini:




#Ketiga. Klik menu "Tata Letak", lalu pilih gambar model template yang ada di situ. Pilihlah gambar model template tanpa sidebar dulu, kemudian pilih model footernya, mau model yang satu footer atau model yang dua footer.






#Keempat. Klik "Terapkan ke blog" Setelah anda selesai memilih modelnya, maka sebelum anda keluar dari tempat penyetelan template ini, anda harus mengklik tombol "Terapkan ke blog" dulu untuk menyimpan penyetelan yang telah anda lakukan. Kalau tidak di simpan, ya tidak akan jadi.


#Kelima. Lihat sendiri hasilnya di blog anda sekarang.

Selanjutnya anda tinggal memoles blog anda, seperti dengan cara menempatkan judul blog dan deskripsinya berada di tengah dan dengan cara mendekorasinya dengan memberi warna dan merubah ukuran fontnya agar sesuai dengan imajinasi anda.

Untuk keperluan itu saya sudah membuat artikel khusus. Silahkan anda klik dan baca Cara Menempatkan Judul Blog Di Tenagh.


Demikianlah, cara membuat halaman tanpa sidebar yang bisa saya sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat. Amin!.

Comments
0 Comments