IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi

Kamis, 29 Desember 2016

Obat Sakit Kepala


Pengertian, Sebab, dan Obatnya



Sakit kepala adalah suatu gejala akan adanya sesuatu dari tubuh kita yang tidak beres fa'alnya, dikarenakan bermacam-bermacam sebab.



Jadi sebenarnya bukan suatu penyakit tersendiri. Dan gangguan ini lebih cenderung timbul dikalangan wanita, mungkin juga disebabkan oleh tekanan terhadap susunan syaraf.


Sakit kepala bisa mengenai seluruh kepala, sebelah kepala, atau hanya dibagian dahi. Sakit kepala yang ringan-ringan saja atau kepala pusing, biasanya dapat hilang sendiri dalam 2-3 jam. Baca juga Obat Masuk Angin.


Beberapa resep obatnya:

  • 1. Bangle 2 jari diparut untuk menggosok dahi, pelipis, dan tengkuk. Selain bangle, bisa juga pakai jahe diparut atau daun sangket ditumbuk dicampur minyak gandapura.












  • 2. Minum wedang teh kental 1 gelas, diberi air jeruk nipis 1 sendok makan dan sedikit garam ( tanpa gula, tapi boleh pakai madu ).





  • 3. Seikat daun dan batang kangkung direbus sampai masak, dimakan sebagai lalapan.




Penting:


Bayak istirahat, atau tidur. Cobalah diselidiki sebab-sebabnya.


Mungkin ada gigi yang berlubang, tidak lancar buang air besar, kurang ridur, kurang udara segar, pengaruh rokok atau makanan buruk, kacamata tidak cocok, tersengat terik matahari, atau mengidap suatu penyakit infeksi, dan lain-lain. Jangan lupa baca Obat Batuk.


Kemudian obatilah penyebabnya. Obat-obat sakit kepala seperti APC, Thermagon, Acetozal, Aspro, dan lain-lain itu sifatnya hanya simtomatis, yakni sekedar dapat mengurangi rasa sakitnya, tetapi tidak memberantas sebab-sebabnya.


Demikianlah penjelasan mengenai obat sakit kepala yang bisa saya sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat. Amin!


Comments
0 Comments